The Scariest Movie Ever

by

Jika saya diberi kesempatan untuk memberikan award untuk film horror paling seram yang pernah saya tonton, maka award tersebut akan berikan kepada:

The Others (2001)

Director:Alejandro AmenĂ¡bar

Writer:Alejandro AmenĂ¡bar

Stars:Nicole Kidman, Christopher Eccleston and Fionnula Flanagan

 

Menurut saya film horror yang berhasil..bukanlah film yang membuat penontonnya berteriak histeris karena kaget..tapi film yang membuat penontonnya bungkam merinding dan ingin lari entah kemana tapi tak bisa beranjak dari tempat duduk. Film itu menurut saya adalah the Others,,,sejak awal saya menonton film ini hingga sekarang belum ada yang bisa menandingi sensasi horrornya. Inci demi inci film ini semuanya bernuansa horror. Yang saya sukai adalah film ini tidak menjual sound effek yang membuat jantung bisa copot..tapi lebih menyajikan sensasi hening yang menyesakkan..Ditambah lagi film ini ditutup dengan kejutan yang akan mengubah segala sensasi dari awal menonton film ini....Jadi bagi yang belum menonton dan berminat menonton, sebaiknya jangan bertanya apapun tentang film ini...just watch it!!!

 

Selain The Other berikut deretan nominasi film horror ter horror yang pernah saya tonton:

 

The Sixt Sense (1999)

 

Endingnya hampir sama dengan The Other, hanya saja menurut saya yang satu ini lebih mudah ditebak, tapi sensasi horrornya juga membuat ingin lari dan menghilang..

 

Insidious (2010)

 

Yang satu ini lumayan baru,,..setelah The Other dan The Sixt Sense kehadiran Insidious seakan membawa lagi sensasi saat menonton  The Others dan The Sixt Sense, sayangnya menurut saya yang satu ini belum bisa mengalahkan dua pendahulunya. Tapi bagi penggemar horror, film yang satu ini wajib ditonton juga...toh masuk nominasi versi saya :)

 

Paranormal Activity (2007)

 

Dan

 

Paranormal Activity 2 (2010)

 

Menurut saya Paranormal Activity adalah film ajaib yang paling membosankan tapi sekaligus merupakan dua dari film yang paling seram yang pernah ada. Saran saya jika ingin menonton ini,  usahakan mata Anda tetap melek dan fokus...karena Anda akan dibawa dari suasana yang membosankan ke situasi yang menegangkan. Dan satu lagi, jangan sebut diri Anda penggemar horror jika belum menonton film ini dengan 'baik'.

 

Gothika (2003)

 

Pada dasarnya, sebenarnya saya lebih mnyukai tipe hantu (dalam film) yang mengganggu jiwa daripada tipe hantu yang menyakiti secara fisik. Tipe Hantu dalam film Gothika adalah gabungan dari tipe yang tadi saya sebutkan...sebenarnya bukan tipe favorite saya...film ini disamping seram juga lebih ke arah menegangkan.. Meskipun begitu, sekali lagi film ini wajib bagi pecinta film Horror

 

Jadi, itulah film-film yang menurut saya masuk kategori paling seram versi saya. Bagi yang sudah menonton mungkin bisa berbagi versi lain dan bagi yang belum menonton coba rasakan sensasi sempuna dari menonton horror yaitu:

 

Ditonton diatas jam 12 malam, dan matikan lampu ruangan Anda, lebih seru sendiri sih...

hihihi..selamat menonton!!!