Alergi MODEM ???

by

Beberapa ahri yang lalu, saya berkenjung,mmm maksudnya berkonsultasi ke dokter di puskesmas. Keluhan saya adalah 'gatal-gatal', saya tidak mengerti prosedur di puskesmas tersebut, tapi sepertinya yang memeriksa saya bukan dokter, mungkin asisten atau apalah namanya.

Bukan dokter : gatal?
Saya              : iya (sambil memperlihatkan beberapa jejak gatal)
bukan dokter : jangan makan telur, ikan kering, sama bakso dulu (tanpa menoleh sedikitpun)
saya               :  perasaan sebelum diserang gatal saya jarang makan makanan itu, (bingung)
bukan dokter : Ambil obat di loket pengambilan obat, diminum 3x sehari (masih tidak menoleh)

Jadi begitulah, pernyataan saya tidak digubris. Sebenarnya berkunjung ke puskesmas memang bukan ide saya, maklum orang tua yang agak berlebihan. Akhirnya saya mendapat obat yang namanya 'Amoxylin' , (dikutip dari mediasehat.com, Amoxilin itu adalah nama dagang dari obat antibiotik golongan penisilin  sub golongan amoksisilin, yaitu amoksisilin trihidrat. Obat golongan ini  bekerja sebagai broad-spectrum,bisa untuk membunuh bakteri gram  positif dan negatif), seperti salmonella, shigella dan lainnya, untuk lengkapnya baca di buku mikrobiologi tentang jenis-jenis bakteri) sama satu bungkus tablet warna kuning yang sepertinya adalah CTM (obat gatal alergi yang biasa dijual dipasaran, efek sampingnya adalah menyebabkan kantuk, loh kok saya bisa tahu??iya dong, dulu mama sering minum sebagai pengganti pil tidur, mama adalah inspirasiku kecuali untuk yang satu ini ;P) dan sebungkus tablet warnah putih yang menurut dugaan saya adalah vitamin.

Sampai di rumah saya patuhi anjuran dokter, saya minum pil-pil sesuai aturan dan sepertinya efeknya bagus alias berhasil. Tidak ada garuk-garuk lagi (yeeeeee).

Beberapa hari kemudian yang tidak ada hubungannya dengan pil, puskesmas dan gatal, saya mengisi lagi pulsa kartu unlimited untuk internet selama dua minggu. Setelah di isi, tinggal didaftar, OK beres mari kita Online!!!

Satu menit berlalu, dua menit, lalu menit-menit berikutnya ikut berlalu yang muncul hanya "Problem Loading Page"
Lama kelamaan yang muncul bukan hanya itu, gatal yang sudah teratasi oleh kaplet Amoxylin kembali lagi,,tidak tau asalnya dari mana lalu menyebar kemana-mana. Tak tahu harus gimana selain garuk sana-sini.

Saya lalu ingat saat-saat awal mengalami gatal-gatal, saya tidak ingat pastinya kapan gatal itu muncul pertama kali, yang saya ingat hanya momen-momen saat gatal itu hadir.Sepertinya saya harus menunggu saat tepat untuk kembali ke puskesmas bertemu dokter dan berkata jujur bahwa saya, mmmm mungkin kesimpulannya tidak adil, tapi sepertinya setelah dipikir-pkir dan ditimbang timbang antara singnal operator dan modem saya akhirnya harus mengaku ALERGI MODEM, jadi saya salahkan MODEM genderuwoooo (gimana tidak, lancarnya cuma setelah lewat tengah malam, rrrrgggghhhhh GATALLLL)!!!