Kembali ke rumah (Gubuk Bintang2)

by

Picture by : INNOCENTIA
kabut itu perlahan menghilang,hari ini siang bersembunyi membiarkan pagi menguasai hari..,rasanya seperti berenang dalam udara...ada percikan hujan lembut yang mengirngi langkah ku kala itu..,beberapa langkah lagi aku sampai, tak ada batu dan kerikil, semua terasa lembut di telapak kakiku, rumput terhampar seperti karpet agung yang sengaja disiapkan untuk menyambut tamu. Mungkin kali ini aku masih diantar oleh kedua kakiku, lain kali pasti akan ada sebuah kereta atau kuda untukku, atau mungkin seseorang yang mengantar, entahlah sendiri lagi juga tak masalah, lagipula tidak ada tempat untuk orang asing di sana. Akhirnya tiba juga, di taman kecil  itu, tidak ada yang berubah hanya ada sereh dan ilalang, aku lihat pintu terbuka, hari ini langit tidak cerah, tapi aku suka, sebentar lagi air mungkin akan tumpah dari langit, ia bisa membelenggu siapapun dalam rumah sekaligus menghibur dengan desirannya, bagiku hujan adalah kawan.Aku yakin ia akan datang,  makanya agak gelap keadaan di dalam, tapi ada semburat cahaya jingga yang memancar keluar,. Aku melangkah masuk, rasa lembut yang tadinya kurasakan di telapak kakiku  berubah menjadi kering dan padat, tekstur inilah yang membuatku selalu rindu, seperti biasa tempat itu selalu hangat, aku betul-betul merasa berada di rumah. Aku terus melangkah hingga ambang pintu belakanng, semuanya sedang berkumpul, keluargaku, jiwaku, dan hidupku...aku pulang ;)

Baca juga "GUBUK BINTANG"
http://www.facebook.com/home.php#!/note.php?note_id=431576194473&comments