Bercinta dengan Alam

by

 Suatu hari di Desa Waekecce'e Kecamatan Lappariaja Kab.Bone

Tenang...angin menari-nari ceria dengan gerakan bebas dekat daun telinga...,geli dan agak panas..tuan mentari sedang pamer-pamernya hari itu..membuat lagit ikut-ikutan memamerkan biru meriahnya...lama tidak bersua dengan situasi seperti ini,,,lama tak bercengkrama dengan burung-burung usil pencuri biji beras...hari itu hanya ada beberapa jumlahnya maklum karena sepertinya hampir seluruh batang padi masih pendek dan hijau bahkan ada lahan yang hanya ditumbuhi rumput dan tumbuhan mirip ilalang yang gatal..

berkali-kali tubuh diputar untuk membantu mata dengan keterbatasannya merekam seluruh pemandangan saat itu...
Dengan 360 derajat putaran terlihat hampatan hijau...dari hamparan sawah yang berundak hingga bukit hijau dengan dekorasi batu-batu besar yang eksotik.

Hamparan alam desa Waekecce'e Kec. Lappariaja Kab. Bone


Langit Sore yang menaungi bukit di desa Waekecce'e

Sayangnya desa yang hijau dan kelihatan subur itu tidak  se produktif kelihatannya sebab seluruh hamparan sawah adaalah sawah tadah hujan...penduduk belum cukum mandiri untuk membangun irigasi. Meskipun alam mereka kaya namun dengan musim yang tak menentu  membuat harta berharga ini terkadang hanya menjadi sekedar hamparan cantik untuk memanjakan mata namun kurang membawa kesejahteraan bagi penduduk desa. Rasanya  sangat singkat waktu hari itu untuk menikmati keindahan yang diciptakan Tuhan di Bumi Waekecce'e siang hingga sore itu...Semoga suatu saat tiba tangan-tangan mulia untuk membuat alam yang indah itu menjadi lebih hidup dan membawa lebih banyak kesejahteraan bagi seluruh penduduk desa :)
Ingin sekali kembali ke masa itu...saat alam menerimaku dalam pelukannya, saat menikmati bercinta dengan alam :)